Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biaya Masuk SMA Al Azhar 2022

 

Biaya Masuk SMA Al Azhar 2022 - news.italazhar.com

Membahas soal biaya masuk ke sekolah SMA Al Azhar ini adalah topik yang sangat sering dicari di internet karena tidak sedikit orang tua ingin bisa menyekolahkan anak mereka di sekolah yang menjadi salah satu tempat belajar Islam terbaik di DKI Jakarta.

Setelah anak lulus SMP kita sebagai orang tua harus bisa mengarahkan anak untuk menuju ke jenjang pendididkan selanjutnya, kita harus bisa memberi arahan agar anak bisa memilih sekolah yang bagus dalam proses belajar dan mengajarnya serta bisa membentuk karakter si anak menjadi karakter mandiri, bertanggung jawab, tangguh, dan juga kuat dalam aqidahnya.

Sekolah al azhar bagi sebagian masyakarat terutama yang tinggal di daerah DKI Jakarta pasti sudah sangat mengenal sekali dengan sekolah ini, sekolah yang mengutamakan pendididkan agama islam ini memang menjadi sekolah favorit bagi anak dan orang tua, bukan hanya orang tua biasa, sekelas artis ternama Intan Erlita pun menyekolahkan anaknya di al azhar. Banyak sekali alumni lulusan dari al azhar yang sudah suksess, ada yang di dunia intertaiment, ada yang di dunia bisnis serta politik, jadi jangan ragu untuk ayah dan bunda yang ingin menyekolahkan anandanya di sekolah al azhar.

Baca JugaBUYA HAMKA, Islam, dan Pancasila

Tahapan Pendaftaran Online di SMA Islam Al Azhar

Ayah bunda, di al azhar sekarang untuk pendaftaran dan juga untuk pembayaran SPP semuanya dilakukan dengan online, Yayasan Pesantren Islam Al Azhar sendiri sekarang membunyai sebuah unit yang diberi nama USA (Unit Salam Al Azhar) dimana unit ini khusus menangani semua kebuthan online dari mulai pendaftaran serta pembayar SPP secara online, selain itu juga USA melayani beberapa kebutuhan online di sekolah seperti LMS (Learning Management System) dan juga E-Raport. Untuk cara melakukan pendaftaran online di SMA Islam Al Azhar adalah sebagai berikut :

  1. Install Aplikasi SALAM AZHAR di App Store (iOS) atau Google Play (Android).
  2. Setelah berhasil di install, buka aplikasi Salam Al Azhar dan pilih menu untuk membuat akun pendaftaran.
  3. Lengkapi data nomor HP, password, nama orang tua dan email lalu klik Daftar, tunggu sampai ada sms kode (OTP) masuk. Selanjutnya masukan kode verifikasi (OTP) yang dikirim via SMS.
  4. Login ke aplikasi Salam Al Azhar klik menu Pendaftaran Murid Baru, pilih lokasi sekolah SMA Islam Al Azhar Jakarta dan mengisi biodata dan Nilai Pengetahuan (K13) Rapor Semester 1 s.d. 4 untuk mata pelajaran bahasa Indonesia, bahasa Inggris, Matematika, IPA dan IPS ≥ 70 (tujuh puluh).

Untuk verifikasi berkas, pendaftar harus menyiapkan fotokopi rapor SMP/MTs semester 1 sd. 4 yang telah dilegalisir dari sekolah asal, fotokopi Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran, serta pas foto ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar. Setelah semua prosedur dilakukan,


Biaya Pendaftaran SMA Al Azhar

Perlu saya garis bawahi bahwa kemungkinan biaya di tiap-tiap sekolah itu berbeda, biasanya tergantung dimana lokasi sekolah tersebut berada, kalau di daerah ibukota memang biayanya agak mahal tapi kalau di daerah-daerah lain sih biasanya tidak terlalu mahal, kalau bagi saya sih memang sekolah al azhar ini sangat mahal, hehe. Perkiraan Ayah dan bunda yang berminat mendaftarkan anandanya di sekolah SMA Al Azhar harus menyiapkan biaya pendaftaran online dengan rincian sebagai berikut :

Komponen Biaya
Formulir Rp 350.000
Uang Pangkal Rp 37.500.000
Uang Jamiyyah Rp 350.000
Uang Sekolah Rp 2.300.000
Uang Osis Rp 250.000


*) Biaya tersebut adalah biaya untuk pendaftar yang berasal dari sekolah di luar YPI Al Azhar


Biaya Pendaftaran SMA Islam Al Azhar 1 Jakarta Selatan

Untuk ayah bunda yang ingin mengetahui prosess pendaftaran di SMA Islam al azhar 1 kebayoran baru jakarta selatan, cara mendaftarkanya pun seperti yang sudah saya jelaskan diatas perbedaanya hanya pas pendaftaran silahkan klik pada bagian tujuan : SMA Islam Al Azhar 1, untuk estimasi biayanya adalah sebagai berikut :

Uraian Asal sekolah dari dalam Asal sekolah dari luar
Uang Pangkal (UP) Rp 38.000.000 Rp 40.000.000
Uang Sekolah (SPP Online) / Bulan Rp 2.900.000 Rp 2.900.000
Uang Jamiyyah (1 Tahun) Rp 375.000 Rp 375.000
Uang Osis dan SMS Gateway(1 Tahun) Rp 375.000 Rp 375.000
Jumlah Pembayaran Online Rp 41.650.000 Rp 43.650.000
Uang Jas Almamater Rp 450.000 Rp 450.000
Uang Badge Name + Logo 1 Seragam (10 pcs) dan kartu pelajar Rp 125.000 Rp 125.000
Jumlah Pembayaran Tunai Rp 575.000 Rp 575.000

Jika ayah dan bunda sebelumnya menyekolahkan anandanya di al azhar biasanya agak sedikit berbeda karena ada pengurangan, bisanya ini ditunjukan sebagai sebuah apresiasi karena telah konsisten menyekolahkan anaknya di sekolah al azhar.

Pengumuman dan hasil penerimaan siswa baru dapat dilihat di mading sekolah dan di website resmi masing-masing sekolah SMA Islam Al Azhar. Bagi pendaftar yang diterima seleksi, maka wali murid wajib mengambil Surat Keterangan (SK) Lulus di sekolah sebelum melakukan pembayaran administrasi keuangan pendaftaran siswa baru. Daftar ulang dapat dilakukan disertai bukti pembayaran keuangan dan surat pernyataan bermaterai.

Baca JugaMars YPI Al Azhar yang sudah diperbaiki

Penutup

Berikut adalah pembahasan kami tentang Biaya Masuk SMA Al Azhar 2022, semoga bisa bermanfaat, sebisa mungkin kami akan selalu mengupdate info ini agar ayah dan bunda bisa mendapaktan info ter uptopdate. Jangan lupa jika ada pertanyaan silahkan tulis pada kolom komentar, Terimakasih.


Posting Komentar untuk "Biaya Masuk SMA Al Azhar 2022"